Taktik Agresif Inggris di Kualifikasi Piala Eropa 2016

Formasi Inggris di Kualifikasi Piala Eropa 2016Taktik Agresif Inggris di Kualifikasi Piala Eropa 2016! Wayne Rooney mengungkapkan rahasia di balik gaya permainan baru Tim Nasional Inggris. Menurutnya, menekan pada seluruh kepemilikan lapangan adalah kunci gaya permainan Inggris yang baru.

Gaya permainan menekan Timnas Inggris terlihat saat anak asuh Roy Hodgson berusaha mendapatkan kembali kepemilikan seluruh lapangan ketika kehilangan bola. Pendekatan ini terbukti dapat merepotkan dan merusak permainan Lithuania pada laga Sabtu 28 Maret 2015 lalu.  Pada lanjutan kualifikasi Euro 2016 tersebut, Inggris menang meyakinkan atas tamunya empat gol tanpa balas.

“Para pemain jadi sangat cepat dan saat kami kehilangan bola, kami ingin jadi agresif dan merebutnya kembali dengan cepat” kata sang kapten. “Manajer berbicara soal ‘sedikit amarah’ saat kami kehilangan bola, kami harus segera memenangkannya kembali secepat mungkin” sambungnya.

Menurut penyerang tim Setan Merah ini, gaya tim nya bukan tentang menjadi keji, tapi agresif. “Bukan bermaksud untuk melakukan hal yang buruk saat kami melakukan tekel yang keras, tapi kami merebut bola kembali dengan cepat, kami mengganggu permainan lawan dan membuat mereka membuat kesalahan sendiri,” belanya.

Wazza, panggilan Rooney, tidak berharap lawan bermain dengan santai saat melewati pemain Inggris. “Kami ingin lawan melihat pada Inggris dan berpikir mereka telah memainkan laga yang sulit,” tambahnya.

“Kami ingin mereka merasakan sebelum menghadapi kami, bahwa ini akan jadi permainan yang secara fisik sulit dan mereka akan berpikir untuk harus bertahan dan menjaga bola dengan baik,” tutupnya.

Poin sempurna diperoleh Inggris sejauh ini. Dalam klasemen sementara di Grup E, Inggris menjadi pemuncak dengan 15 poin dari lima pertandingan. Mereka masih terpaut enam poin dari Slovenia yang berada di urutan kedua.

This entry was posted in Berita and tagged , . Bookmark the permalink.