Gustavo Quinteros Pelatih Ekuador di Copa America 2015

Timnas Ekuador mendapatkan pelatih baru Gustavo Quinteros untuk menghadapi Copa America 2015 dan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan yang dimulai pada 6 Oktober 2015.

Gustavo Domingo Quinteros Desabato, begitu nama lengkapnya, berdarah Argentina, tetapi memilih untuk memperkuat Timnas Bolivia dan sempat memperkuat negara tersebut pada Piala Dunia 1994. Ketika itu Bolivia tersisih di fase grup.

Sebelum dipercaya melatih La Tricolor, julukan Timnas Ekuador, Quinteros menangani Emelec sejak 2012, yang dibawanya dua kali menjadi juara liga Serie A Ekuador.

“Tim nasional sekarang memiliki pelatih yang punya keinginan kuat untuk lolos ke Piala Dunia 2018, pelatih dengan karakter pemenang dari segala sisinya,” demikian pernyataan resmi Presiden Federasi Sepak Bola Ekuador (FEF) Luis Chiriboga pada Jumat (31/1/2015) kepada Jadwal Copa America 2015.

Quinteros, berusia 49 tahun, mengambil alih kursi pelatih Timnas Ekuador dari pelatih sementara Sizto Vizuete yang menangani tim tersebut setelah Reinaldo Rueda dari Kolombia yang kontraknya tidak diperpanjang selepas Piala Dunia 2014 di Brasil pertengahan tahun lalu.

Di tangan Rueda, Ekuador terhenti di fase grup di Brasil 2014 setelah sekali menang, sekali kalah, dan sekali seri.

Ujian pertama untuk Quinteros adalah pada Maret ketika Ekuador menjalani dua pertandingan uji coba menjelang Copa Amerca 2015 yakni melawan Meksiko dan Argentina di Amerika Serikat.

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.